Wednesday, April 15, 2015

Seribu Langkahku Ada di GOR Satria Purwokerto

  Gedung tempat untuk berbagai pertandingan indoor

Di usiaku yang ke-37 tahun ini....rasanya WAJIB menjaga kesehatan tulang, agar tetap dapat aktif dan bergerak bebas juga harus rajin menjaga kebugaran tubuh. Selain suka berenang, aku juga suka dengan jalan kaki, olahraga murah meriah. Karena itu setiap pagi setelah mengantar anak ke sekolah, aku sempatkan JALAN KAKI di GOR Satria Purwokerto Jl. Prof. Dr. Soeharso.
Kalau untuk sekedar jalan kaki pagi sebenarnya keliling komplek perumahanku juga oke-oke saja, tapi gak asyik ah kalau jalan sendiri. Kalau olahraga di GOR banyak temannya meski belum saling kenal, udara relatif masih segar, ada yang jual sarapan dan cemilan(hihih....ini sebenernya mau buang kalori atau nambah kalori sih...) dan meminimalisir diserempet motor atau mobil yang lalu lalang. Senangnya...kalau olahraga banyak teman senasib....semua yang di sana pasti tujuannya hampir sama yaitu menjaga kebugaran, buang lemak atau kalori, melangsingkan badan, terapi jalan lah....dsb, dsb.


 Dari kejauhan tampak semangat jalan kaki demi jadi bugar

Nah....ngomongin jalan kaki, ternyata di GOR peminatnya banyak....dari yang muda sampai tua. Bahkan anak-anak kecil kalau libur ada yang jalan kaki juga di sana, sesekali liat mereka menggunakan sepatu roda, skateboard. Semangat jalan kaki ini tidak mengenal umur rupanya, kalau diperhatikan beberapa kali saya jalan kaki di sana, kebanyakan yang rajin jalan kaki dari kalangan tua. Semangat mereka patut kita tiru....yang tua aja masih rajin melangkah, masa kita yang muda malas gerak....*ingetin diri sendiri*

Lapangan Tembak

Di Gedung Olahraga kebanggaan masyarakat Purwokerto ini berdiri fasilitas-fasilitas berolahraga yang lumayan komplit, diantaranya seperti Lapangan Tembak, Lapangan Futsal, Lapangan Tenis, Lapangan Bola Sepak, dan masih banyak fasilitas yang lain yang saya tidak ingat pasti.( Kalau yang ini asli....mesti lebih jeli lagi memperhatikan sekitar kalau memang mau dijadikan bahan nulis di blog hehehe *feeling stupid*)

 Tempat latihan In Line Skate

Jalan kaki di GOR kadang ada intermezonya, di belakang gedung serba guna GOR ada kebun kacang panjang yang lumayan luas, nah...kalau pas dipanen sama petaninya ibu-ibu tidak mau menyia-nyiakan kacang panjang segar dong....langsung tuh diborong dari petani, harga relatif murah daripada di pasar, dapetnya banyak pulak.
Ada juga pohon Salam, nah....ini juga jadi sasaran petik para ibu yang kebetulan gak bisa liat daun salam nganggur di pohon dan belum berpindah posisi ke dapur kita uhuyyy gatel  tangan ini ingin memetiknya.


Lapangan Tenis


Kegiatan pagi yang menyenangkan, pulang ke rumah sekalian mampir beli sayuran dan bahan lauk di warung. Sebelum beraktivitas lagi di rumah badan udah bugar, ditambah setelah mandi makin seger rasanya. Semangat tumbuh untuk melakukan aktivitas seharian. 

Yuk....yang belum bergerak....biar gak kaku otot-otot serta persendian tulang mesti sering kita latih, kita pakai sebagai tanda kita mensyukuri nikmat Allah yang tiada tara. Sebelum jalan kaki dan lari dilarang....mari kita rajin melangkah.
Jangan lupa minum susu kalsiumnya ya....biar gak osteoporosis hehehe

1 comment:

  1. salam kenal saya juga org purwokerto buk. sering jalan pagi juga di gor. mungkin kita sering berpapasan. wkwkwk.

    ReplyDelete