Saturday, April 4, 2015

My Family

Di postingan blog keluargaferyHS ini, pertama kali ingin kuperkenalkan dulu siapa saja sih anggota keluargaku ini. Kalo sudah kenal kan jadi makin akrab...makin sayang...ceilaaaa. Yeah...ini dia:

* Fery Hasto Setyiawan (Fery)

*Suamiku ini lahir di Purworejo, 11 Februari 1975. Pria yang kukenal sejak 15 April 1999 ini menikah denganku setahun kemudian tepatnya 22 Mei 2000. Sudah hampir 15 tahun bahtera rumah tangga kuarungi bersamanya. Suka dan duka kita lewati bersama, ujian dalam pernikahan kita silih berganti datang...insyaAllah kami berdua akan selalu menghadapinya dengan ikhlas dan sabar serta tawakkal kepadaNya.

Setelah resign dari pekerjaannya di Indonesian Embassy di Jordan(8 tahun suamiku kerja di sana), suamiku kini berwirausaha, insyaAllah selalu ada jalan keluar demi tanggung jawabnya menafkahi keluarga kecil kami, amin.

Suamiku ini orangnya sabar.... sesabar sabarnya, sayang banget dengan keluarga, walaupun kadang keras kepala. Dia tipe ayah yang bisa dibilang Super Dad. Dari antar jemput anak sekolah, cuci baju(dia dapat tugas cuci baju di rumah), turun ke dapur juga sering dia lakukan, keluar masuk pastrad gak perlu diragukan lagi.

Sejak menikah dengannya, dia hampir jarang sekali memintaku membuatkan kopi kesukaannya, semua hampir dia lakukan sendiri(kecuali menyetrika baju....nyerahlah dia). Hampir tidak pernah komplain dengan segala aktivitas maupun sikapku. Kecuali dia kutanya pendapatnya tentang diriku, anak-anak maupun orang lain, baruah dia ngomong.

Semoga Allah selalu menjaganya untukku dan anak-anak, amin.

* Atikah Hanni (Hanni)

Aku  seorang ibu rumah tangga, yang sejak menikah jadi suka sekali dengan urusan dapur. Zaman penganten baru dulu, ketika belum ada anak, aku suka sekali coba resep-resep masakan sembari nunggu suami pulang kerja. Tahun 1999 aku pertama kali kenal internet, sejak itu aku juga jadi suka browsing resep-resep di internet.

Aku asli Tegal, lahir tanggal 28 Desember 1977, dua tahun lagi aku 40 tahun ya....(insyaAllah). Masa kecil hingga SMA kuhabiskan di kota Tegal, kemudian aku sempat tinggal di Cilacap 1 tahun, setelah itu melanjutkan kuliah di Jogjakarta.

Banyak sekali cerita tentang aku, dari kenangan indah sampai kenangan buruk mengiringi langkahku menuju kedewasaan, menjadi manusia yang lebih bijak dalam bersikap dari tahun ke tahun.

Sekarang aku lagi suka bakulan kue, mencoba membantu suami dengan berniaga, semoga Allah selalu meridhoi langkahku.

* Mohammad Daffa Musyaffa (Daffa)

Anak pertamaku ini lahir di Amman Jordan 29 Juni 2003, dia dan aku sempat tinggal di Amman selama 3 tahun sebelum akhirnya suamiku memutuskan resign di tahun 2006.

Sifatku banyak menurun ke dia, wajah mirip ibunya bedanya dia laki-laki heheh. Daffa termasuk anak mami, penurut, sayang sekali dengan maminya.

Hobi yang sedang dia sukai sekarang adalah bermain sulap dan koleksi lego. Di usianya sekarang ini, jiwa wirausahanya sering terasah karena mungkin melihat keseharianku dan daddynya.

Kini Daffa kelas 6, sebentar lagi menempuh ujian dan insyaAllah siap melanjutkan ke SMP favorit pilihan dia.

Doa mami selalu untukmu Daffa, semoga takdirmu baik, jadilah anak yang sholeh, amin.

* Aisha Najma Tsakieb Setyiawan Putri (Aisha)

Putri bungsuku ini berhati emas, sayang sekali dengan maminya, dan selalu mengerti kondisi kedua orang tuanya. Aisha lahir di Banyumas, 30 Mei 2006. Di usia kehamilanku ke 8 bulan, aku, Daffa dan suamiku pulang ke Indonesia.

Aisha suka ngomong ingin sekali merasakan suasana turunnya salju seperti kakak Daffa, karena itu impian terbesarku dan daddynya untuk napak tilas ke Jordan mengajak Aisha dan Daffa mengenang masa-masa tinggal di sana.

Aisha tumbuh menjadi gadis kecil yang ramah, periang dan baik hati. Walaupun dia suka cuek dengan segala hal, sedikit manja karena mungkin merasa kalau dia anak bungsu, juga dia sedikit tomboy.

Doa mami untuk Aisha, jadilah anak sholehah dan bertakdir baik ya de...tetaplah jaga hatimu selalu berhati baik untuk siapapun, amin.

Itu dia anggota Keluarga Fery Hasto, semoga keluarga kami selalu dilindungi olehMu ya Allah, diluaskan rezekinya, diberkahi umurnya, sehat dan selamat dunia akhirat, amin.

Nah...sekarang sudah makin kenal dong dengan keluarga kecilku.

                                            foto Keluarga Fery Hasto Setyiawan, 2013









No comments:

Post a Comment