Monday, May 4, 2015

Ngepel ala Saya

Iseng banget ga sih nulis seperti ini? Ya....siapa tau masih banyak yang belum tau cara ngepel lantai, kali aja ada yang nyari cara ngepel lantai alias cara membersihkan lantai, sehubungan mungkin selama ini tugas ngepel lantai sering dilakukan PRT atau Asisten RT di rumah bisa jadi kita ga begitu faham cara ngepel lantai.

 Berikut ini cara ngepel ala saya:

1. Sapu dulu lantainya yang kotor, sampai bersih ya. Jangan sampai ada yang tertinggal, juga jangan lupa lantai dibagian sudut-sudut ruangan di sapu juga. Untuk yang berkarpet tentunya menggunakan vacuum cleaner lebih mudah.

2. Siapkan kain pel atau alat mengepel, kemudian tuang cairan pel(banyak pilihan produk cairan pembersih lantai/pel di toko) ke dalam air di ember.

3. Masukkan kain pel tsb ke dalam ember, peras kainnya lalu gunakan untuk mengepel seluruh lantai di rumah. Kalau saya, mulailah ngepel dari lantai kamar, lantai ruang mushola kalau ada. Lanjutkan dengan mengepel lantai ruangan lain dan berakhir mengepel di teras atau lantai bagian dapur.

4. Setelah itu cuci bersih kain pel yang sudah digunakan tadi.

5. Siapkan air bersih di ember, gunakan untuk mengepel kembali, istilahnya membilas, dengan cara menggunakan kain pel yang sama yang telah dicuci bersih tadi atau menggunakan kain pel yang berbeda.

6. Setelah lantai kering, sapu kembali jika Anda masih memiliki waktu, atau cukup sampai pada langkah lantai kering.

Demikian cara mengepel ala saya, kalau teman-teman gimana caranya? Boleh dong sharing di sini.

1 comment:

  1. kayaknya ART ku kalo ngepel cuma sampe no 4 mba... g ada dipel ulang... kasian jg ntr anaknya kecapean ;p

    ReplyDelete