Tuesday, May 5, 2015

Dari Koepoe Koepoe, Aku Bisa Bantu Suamikoe

#CurhatanRasaku kali ini adalah kisah bakulan makanan yang membuatku bisa membantu suami dalam menambah penghasilan keluarga.

Jadi pegawai itu memang enak, hari libur atau tanggal merah pun tetap di awal bulan atau akhir bulan terima gaji. Sehingga dalam benakku, enak ya kalau ambil cicilan barang juga sudah bisa dihitung secara matematika kemampuan kita membayar cicilan. Serta berbagai kemudahan yang diperoleh dari seorang pegawai.



Ya....dulu aku memang mengalami jadi istri pegawai, tapi sejak suami memutuskan resign dan berwirausaha terus terang membuatku agak parno alias trauma. Karena saat ini aku sedang mengalami dan berusaha bangkit untuk merintis berwirausaha. Berwirausaha kadang dagangan laku, kadang sepi. Hari libur pun tetap jualan tapi belum tentu dapat pemasukan. Tetapi ada enaknya, ketika kita ingin istirahat dan libur, kita bisa melakukan kapan pun tanpa menunggu persetujuan bos atas cuti yang kita ajukan.

Singkat cerita, karena aku suka baking dan memasak, maka seringlah aku Jelajah Rasa coba resep sana sini dan akhirnya mulai pe de menjual hasil karya dapurku. Tahu gak...sebelum pe de di jual, makanan yang aku bikin sebelumnya sudah melalui eksperimen panjang, istilahnya ber Jelajah Rasa, bahan mana saja yang pas untuk selera konsumen nantinya.

Akhirnya memberanikan diri jualan cheesecake dan makaroni panggang. Di setiap cheesecake dan makaroni panggang yang kujual selalu ada produk Koepoe Koepoe yang kupakai. Entah itu essence/perisa makanan, baking powder, lada putih bubuk, dsb. Apalagi sebagian besar produk Koepoe Koepoe untuk bahan kue cukup lengkap.

 Makaroni Panggang ala Dapurku

Cheesecake ala dapurku

Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu, karyaku ini jadi best seller di dapurku, pundi-pundi uang penghasilan keluargaku bertambah. Saya dan suami mampu bangkit sedikit demi sedikit, niat baik membesarkan anak-anak, menyekolahkan dan mendidik mereka insyaAllah selalu diberi jalan keluar olehNya. Terimakasih atas nikmatMu, terimakasih Koepoe Koepoe yang selalu ada ketika aku mencoba bangkit dari keterpurukan, membuat hasil karyaku makin digemari pelanggan.

Itulah sedikit #CurhatanRasaku, bagaimana #CurhatanRasamu?

4 comments:

  1. waaahhhh makaroni panggang itu kesukaanku :)... kalo kamu di jkt, aku mw pesen jg mba...

    ReplyDelete
  2. iya aku di purwokerto, makaroni panggang emang tak pernah membosankan ya...

    ReplyDelete
  3. Belum pernah makan makaroni di Purwokerto, tapi setahu saya di sana ada warung kambing (lupa namanya, tapi tempat sederhana dan tidak terlalu jauh dari alun-alun) yang nomer satu di dunia! :D

    ReplyDelete
  4. hihihi, sama mba... saya jg pengguna setia produk koepoe2 dan mulai menerima orderan kue2 :D

    ReplyDelete